Samuel Orphanage.

Hari ini gw dapet sebuah pelajaran berharga.

Tadi sore skitar jam 4 gw pergi ke panti asuhan 'Samuel' di daerah summarecon, gading serpong.. Gw pergi kesana barengan sama temen-temen gw buat tugas mata kuliah Leadership.

Pertama kali liat, sempet kaget karena tempatnya sedikit kurang layak buat sebuah panti asuhan.. Tempatnya nggak terlalu besar, dan agak sedikit kotor..

Anak-anaknya kebanyakan laki-laki dan mereka semua lagi main di halaman. Halamannya pun cuma tersedia satu mainan rumah-rumahan yang udah mau rubuh karena terlalu sering dimainin..Waktu masuk ke dalem, gw lebih kaget lagi karena kamar bayinya bener-bener cuma isi kasur yang dijejerin penuh..walaupun ber-ac tapi tetep aja menurut gw kurang layak untuk sebuah kamar bayi ☹

Di ruang tengah isinya cuma meja-meja kayu yang ditumpuk dan ada satu tv layar cembung yang digantung diatas..Waktu tiker-tiker digelar..tercium bau pesing karena tikernya mungkin sering diompolin sama mereka.. Kasian banget!

Setelah mereka kumpul, kegiatan pertama kita adalah bagiin kertas untuk dilipet sesuka hati mereka..
Setelah selesai, kita sempet main-main dan bercanda sebentar sama mereka sambil bagi-bagi susu dan biskuit...

Ada satu anak paling kecil, namanya Markus..dari awal liat dia, gw suka banget karena anaknya lucu, gendut dan diem banget.. :) dia gw pangku dan gendong-gendong.. Muka,tangan dan kakinya banyak bentol nyamuk dan pipinya biru-biru karena suka dicubitin kakak-kakaknya.. ☹

halo, aku Markus :)

Sewaktu main sama anak-anak itu, tiba-tiba ada dua anak perempuan yang narik gw menjauh.. Mereka ngajak gw duduk bareng mereka, trus mereka tanya, "kakak namanya siapa?" Trus gw jawab sambil senyum ke mereka, "aku Nona".. Trus mereka bilang katanya "kakak cantik deh rambutnya panjang".. Gw bilang lagi ke mereka.. "Kamu juga bisa kok panjangin rambutnya.. Nanti dipanjangin ya rambutnya biar kayak aku :)"

Akhirnya gw tanya nama mereka. Nama mereka yaitu Kila sama Nadia. Waktu selesai ngobrol bertiga, si Kila narik-narik tangan gw trus dia bilang "kakak, kalo kesini lagi beliin aku sepatu ya.."
Gw sempet kaget banget..rasanya gw pengen banget langsung bawa mereka ke mall saat itu juga dan beliin mereka sepatu!
Gw jawab aja ke Kila, "iya sayang, nanti kalo aku balik kesini aku beliin sepatu ya.." Terus si Kila bilang lagi sm gw, "sama jangan lupa bawain pampers ya kak.. Kasian adek-adek bayinya suka berak dicelana.."
Oh no... Gw rasanya mau nangis banget.. :'(

Kila, Icha, Hana

Apalagi waktu mereka bener-bener nganggep kita kakaknya..si Kila sama Nadia manja banget sama gw.. Mereka peluk-peluk gw dari belakang, ngarahin tangan gw untuk peluk-peluk mereka..

Gw sedih banget :'(
Trus waktu Nadia kejedot, dia ngadu sama gw dan bilang "kakak,aku kejedot.." Trus gw elus-elus kepalanya..

Keliatan banget dari mata mereka kalo mereka butuh banget kasih sayang.. :'(

Sampe waktu kita mau pulang, mereka rasanya berat banget buat dadah-dadah sm kita..dan gw sempet ngerasa agak berat juga karena gw masih pengen ngobrol banyak, main-main sama mereka..

Tapi gw janji. Suatu hari nanti gw pasti balik kesana dan bawain sepatu + pampers buat mereka..

Ada yang berminat untuk gabung? ☺

About Me

My photo
This is Nona. Singer. Libra. Dragon year. Female. Music. Colours. Arts. Foods. Love. Music. Pencil. Paper

ShoutBox


ShoutMix chat widget
There was an error in this gadget

Followers