Java Jazz Festival 2011

Maret 2011 ini, Jakarta kembali ngadain Java Jazz Festival.. lokasinya masih sama seperti tahun lalu yaitu JIExpo Kemayoran.

di JJF tahun ini, ada dua special show yaitu Santana dan George Benson. pembelian tiketnya sendiri udah gw siapin dari jauh-jauh hari.. waktu itu gw beli tiket sekitar bulan desember, dan kebetulan special show George Benson masih baru buka harga jadi bisa dapet jauh lebih murah.

karena di JJF sebelum2nya gw udah merasakan capeknya ngikutin tiga hari, akhirnya tahun ini gw memutuskan untuk pergi satu hari aja, yaitu hari dimana George Benson tampil membawakan greatest hits-nya. (show yang satunya merupakan tribute to Nat King Cole)
hari itu adalah hari terakhir JJF, gw dateng bareng mama, adek, dan adit. suasana venue termasuk sangat sepi. cari parkir juga gampang, dan tiap-tiap performance juga ga terlalu banyak penonton, jadi ga terasa sumpek. dan seperti biasa, untuk beli makanan masih harus pake JJF card, tapi tahun ini ditambah dengan kupon juga.

tontonan pertama setelah nyampe adalah Roberta Gambarini. awalnya cukup seru, sampe akhirnya malah jadi bosen karena lagu-lagunya cenderung monoton. setelah dari situ, pindah-pindah ke macem-macem hall, dan setelahnya lanjut cari makanan untuk persiapan nonton George Benson.

Roberta Gambarini

George Benson sendiri tampil jam 20:15, tapi karena banyak yang antusias, udah banyak yang antri dari jam 18:30! akhirnya gw pun ngikut antri daripada nanti kedapetan nonton di belakang :p
setelah pintu dibuka, semuanya lari-lari ke dalem untuk ngambil posisi yang paling enak. sebagai pembuka, ada sambutan dari penyelenggara JJF yaitu Pieter F. Gontha, dilanjutkan dengan sambutan mentri bidang pariwisata Jero Wacik (yang waktu itu justru disorakin penonton dengan teriakan huuuuu. LOL)
sampe akhirnya jam 20:15 tepat, George Benson pun muncul diatas panggung dan membawakan lagu pertama berjudul "In Your Eyes"

me and Adit

George Benson

George Benson sempet ganti jas warna merah dan penonton pikir dia bakal nyanyiin beberapa lagu lagi, tapi ternyata dia ngebawain lagu terakhirnya "On Broadway"
agak kecewa sih pas tau kalo ternyata shownya udah selesai.. tapi itu juga berarti daritadi gw amat sangat menikmati sampe ga kerasa kalo udah hampir dua jam di dalem.. huehehehe
setelah nonton George Benson, akhirnya kita pulang karena si adek masih harus masuk sekolah besok paginya.

George Benson di lagu penutup

yahh, semoga JJF berikutnya banyak artis-artis yang lebih oke lagi (dan semoga gw juga ada duit buat beli tiketnya)
hahahaha ;p

0 comments:

Post a Comment

About Me

My photo
This is Nona. Singer. Libra. Dragon year. Female. Music. Colours. Arts. Foods. Love. Music. Pencil. Paper

ShoutBox


ShoutMix chat widget
There was an error in this gadget

Followers